Minggu, 15 Januari 2012

Testimoni

Hal pertama yang ingin saya ucapkan adalah terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua dosen yang mengajar di mata kuliah bimbingan dan konseling sekolah. Melalui testimoni ini , saya juga ingin memberikan "two thumbs up" kepada bu Dina yang berhasil membawa perubahan yang sangat positif di dalam proses kuliah ini. Dari before mid yang lebih banyak diisi oleh presentasi kelompok sampai dengan after mid dimana suasana kuliah lebih interaktif dimulai dari kehadiran kak Ganda, diskusi online dengan konselor, praktikum konseling, dan quiz dadakan.. ^^

Saya juga ingin meminta maaf kepada bu dina karena mungkin di dalam proses kuliah ini , saya belum dapat menunjukkan performansi maksimal yang mungkin diharapkan oleh bu dina (misalnya : berani mengemukakan pendapat, dan hasil laporan yang kurang maksimal). Saya akan berusaha memperbaiki diri untuk lebih baik ke depannya.

UTS dan UAS sudah benar-benar disesuaikan dengan harapan mahasiswa, yaitu bu Dina berusaha untuk memahami kami sebagai mahasiswanya dengan memberi kesempatan kepada kami untuk mengungkapkan pendapat mengenai sistem ujian yang diharapkan. Overall, saya merasa puas dan mendapatkan banyak manfaat positif dari mata kuliah ini.

Saran untuk mata kuliah Bimbingan dan konseling
Harapannya untuk ke depannya, mata kuliah ini dapat lebih bersifat aplikatif sehingga mahasiswa memperoleh sebuah bekal yang bermanfaat untuk dibawa ke masyarakat. Bobot antara teori dan praktek disamaratakan. Karena bidang konseling merupakan salah satu peluang kerja di masa depan bagi mahasiswa psikologi.

Harapan buat teman-teman : semoga kita bisa menjadi lebih aktif ke depannya sehingga proses kuliah terasa lebih menyenangkan.


Terima kasih ^^
Winda (08-025)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar